Bupati Kotabaru Kalimantan Selatan, Sayed Jafar membuka secara Bamega Fair new years eve yang  diselenggarakan selama 10 hari di kawasan wisata siring laut Kotabaru.

"Kegiatan ini diharapkan usaha kecil menengah ( UMKM ) turut tumbuh sejalan dengan banyaknya jumlah pengunjung " kata Sayed Jafar di Kotabaru, Jumat.

Menurutnya, Kotabaru merupakan tujuan wisata dari berbagai daerah, maka dengan itu kegiatan harus dilakukan secara terus menerus sebagai penunjang promosi wisata yang ada.

Tidak hanya hiburan semata yang menjadi tujuan, namun tumbuhnya UMKM di setiap acara juga memiliki nilai tersendiri pagi pelaku usah yang ada di Kotabaru.

" Kita di sini memberi contoh bagi UMKM di dasa desa agar bisa bekerja sama dengan stakeholder agar bisa berkembang " ujarnya

Pelaku UMKM hendaknya membuka diri untuk bekerjasama dengan pihak ke tiga agar bisa menghasilkan produk yang berkualitas baik secara pengolahan maupun pemasaran.

" Di Siring Laut ini sebagai pusat wisata Kotabaru akan terus berkembang dan diupayakan berdampak pada meningkatnya aktifitas usaha mikro," ucapnya.

 Bupati berharap, bamega fair 2022 ini mampu menampilkan berbagai barang produksi lokal yang berkualitas tinggi sehingga perekonomian kita makin tumbuh dengan cepat dan berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat.

 Plt.Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Risa Ahyani mengatakan menyambut gembira dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan dan juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara kegiatan.

"  Bamega fair menyiapkan sekitar 70 stand yang akan menampilkan produk masing masing yang memiliki nilai jual " kata Risa Ahyani.

Ia berharap, kegiatan ini dapat dimaksimalkan oleh pelaku UMKM dalam memasarkan produk dan tentunya masyarakat secara luas mendapatkan kemudahan untuk memperoleh berbagai produk yang di perlukan serta masyarakat dapat menikmati hiburan yang di sajikan oleh panitia.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022