Polres Tapin, Polda Kalimantan Selatan sediakan keperluan serba gratis untuk para pelaku perjalanan di pos pelayanan natal dan tahun baru (Nataru) 2023 di Kota Rantau. 

"Kita ingin masyarakat tersenyum dan nyaman dalam suka cita Nataru 2023 ini," ujar Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser di Rantau, Kamis.

Hari ini, pos pelayanan itu resmi dibuka dan sekarang sudah bisa disinggahi oleh para penikmat momentum Nataru 2023 yang kelelahan saat melintas di Tapin.

Pos pelayanan yang dijaga aparat gabungan tersebut, didesain untuk membuat nyaman pengunjung yang singgah beristirahat. Fasilitas seperti sofa hingga kipas angin sudah disediakan oleh pihak kepolisian. 

Tempat yang dinilai nyaman itu, juga menawarkan makan, minum, cek kesehatan,  tambal ban, perbaikan kendaraan, hingga pijat. Semuanya, serba gratis.

"Mari singgah," ajak Ernesto, kepada masyarakat yang ingin melintas di Tapin. 

Geografis Tapin yang berbeda di tengah Kalsel, diketahui sebagai perlintasan utama hilir mudik pelaku perjalanan antar kabupaten-provinsi. Dengan kondisi demikian, juga dibangun pos keamanan di sekitar perbatasan, di Binuang, Lokpaikat dan Candi Laras Utara. 

Kasat Lantas Polres Tapin AKP Imam Suryana menambahkan, diperkirakan pada H-1 hingga H+1 Nataru akan terjadi terjadi peningkatan hilir mudik transportasi.

"Bagi yang merayakan natal ataupun liburan tahun baru taati lah aturan lalu lintas. Hargai hormati pengguna jalan yang lain, jangan kebut-kebutan, utamakan keselamatan," ujarnya. 

Lantas, kata dia, jelang hingga selesai Nataru nanti pihaknya sudah dijadwalkan melaksanakan patroli untuk memantau arus lalu lintas yang rawan terjadi macet dan kecelakaan. Upaya tersebut diniatkan agar tercipta situasi aman dan nyaman untuk pengguna jalan. 
 
Pos Pelayanan Nataru 2023 di Kota Rantau, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022