Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, Sayed Jafar Alaydrus meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Jami Al Hilal Desa Tanjung Batu, Kecamatan Kelumpang Tengah, Kotabaru.

"Pembangunan masjid ini bentuk syiar Islam untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah Subhanahu WaTaala, " kata Sayed Jafar di Kotabaru, Kamis.

Menurutnya, pembangunan masjid merupakan bagian dalam syiar islam dan sebagai tempat ibadah, mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Taala dan masjid dijadikan pusat kegiatan dan dakwah.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengapresiasi pembangunan tempat ibadah ini," katanya.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk saling gotong royong membangun masjid yang akan menjadi kebanggaan warga Desa Tanjung Batu agar cepat selesai dan dapat dipergunakan.

Sayed Jafar berharap, pembangunan masjid dapat dijadikan pusat pendidikan umat Islam, aktivitas umat Muslim untuk mengembangkan dakwah.

Sementara itu Ketua Pembangunan Masjid Al Hilal M. Thohir mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Kotabaru beserta rombongan yang berkenan hadir pada kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Hilal

"Terimakasih kami ucapkan kepada Bupati Kotabaru, pemerintah daerah  dan masyarakat turut serta dalam pembangunan masjid ini," ucap M. Tohir.

Ia mengungkapkan, pembangunan ini tidak akan terwujud tanpa peran Bupati Kotabaru, pemerintah daerah, masyarakat serta donatur dan berbagai pihak yang turut membantu.

Baca juga: Bupati Kotabaru resmikan pembangunan masjid apung
Baca juga: Bupati Kotabaru salurkan bantuan di wilayah pesisir Tanjung Selayar
 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022