Pemerintah Kabupaten Kotabaru mengadakan peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022 di Gedung Paris Barantai dengan mengusung tema "Perempuan Saijaan berdaya untuk Kabupaten Kotabaru lebih maju" .
“Bangsa ini dibangun dari pondasi perjuangan para perempuan yang tak pernah lekang semangatnya untuk mencapai sebuah kehidupan yang lebih baik bagi generasi penerus," kata Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana di Kotabaru, Kamis

Menurutnya, semangat perjuangan para perempuan hadir di garda terdepan dan menjadi penggerak sosial dengan membangun peradaban generasi penerus di tingkat keluarga serta hadir di tengah masyarakat dalam pembangunan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik indonesia bahwa perjuangan gerakan perempuan ini membawa keyakinan baru bagi perempuan indonesia.

Perempuan mengisi hampir setengah dari populasi indonesia, maka kemajuan perempuan dan partisipasinya dalam pembangunan akan menentukan pula kemajuan Indonesia.  

" Pentingnya peran perempuan dalam mencapai tujuan bangsa di era kekinian dan dapat mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan," ujar Fatma Idiana.

Ia menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas perjuangan para perempuan di Kabupaten Kotabaru yang tetap aktif dalam pergerakan sosial di Kotabaru.
 
“Seorang Ibu dalam keluarga adalah pendidik utama bagi anak. Selain itu, sosok ibu juga mempunyai peranan penting dalam pembanguan di Kotabaru," ujarnya,

Fatma idiana berharap, perjalanan panjang selama 94 tahun sejak Kongres Perempuan Indonesia pertama yang telah mengantarkan berbagai buah baik bagi kaum perempuan untuk tetap terjaga dan dan tetap mengisi pembangunan di era kekinian.

Puncak peringatan Hari Ibu tahun ini  ditandai dengan fashion show dan  pemotongan tumpeng oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru, Hj Fatma Idiana didampingi Ketua Getriwara Siti Hadijah Sairi Mukhlis.
 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022