Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, H. Achmad Fikry bersama Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, serta Sekda, H. Muhammad Noor masing-masing beserta istri menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 Kecamatan Loksado ke-42.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Loksado, Ahmad Busairi, di Kandangan, Senin (19/12), mengatakan pihaknya bersama 11 desa dan instansi-instansi di Kecamatan Loksado menyiapkan makanan dengan menu wajib, olahan berbahan jengkol dan ubi kayu.

Baca juga: Bupati buka festival KORMI HSS tahun 2022

"Jengkol dan ubi kayu ini kami pilih sebagai upaya mengingatkan masyarakat, bahwa potensi pangan yang ada berupa jengkol dan ubi kayu ini harus terus diberdayakan dan manfaatkan," katanya dalam keterangan, mengutip pers release Diskominfo HSS kepada ANTARA.

Selain itu, untuk memeriahkan peringatan HUT Kecamatan Loksado, pihaknya juga melaksanakan berbagai kegiatan, di antaranya pergelaran hiburan, pertandingan voli dan bulu tangkis, lomba ketangkasan dan jalan santai.

Bupati HSS H. Achmad Fikry, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi acara peringatan HUT Kecamatan Loksado ini, karena suasana dan nuansa kearifan lokal yang diangkat sangat nampak.

Baca juga: Bupati saksikan Karasmin Banua

"Di usia ke 42 tahun ini Loksado sudah semakin maju, pembangunan tentu juga akan terus kita lakukan dengan terus memanfaatkan potensi Loksado sehingga lebih maju lagi," katanya.

Ditambahkan dia, berpesan kepada masyarakat memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2023, agar semua bisa menjadi tuan rumah yang baik, dalam menyambut tamu wisatawan yang datang berkunjung ke Loksado.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022