Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan Sukamta menyatakan, pihaknya tidak akan membiarkan cabang olahraga (cabor) apapun membawa atlet sewaan dari daerah lain ke Tanah Laut. 

"Terlebih menghadapi persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII pada 2025 nanti. Apalagi, Tanah Laut sendiri menjadi tuan rumah pelaksana ajang olahraga bergengsi tingkat provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)," ujarnya, saat acara Pemberian Penghargaan Insan Olahraga bagi atlet dan pelatih POPDA dan FORDA Tahun 2022 di Gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Selasa (13/12/2022).

Sekalipun berprestasi, dia tegaskan,   tidak akan bangga sedikitpun jika itu dilakukan karena melibatkan atlet bayaran atau sewaan dari daerah lain.

Sukamta menilai, bila sampai ada cabor melibatkan atlet sewaan, hal itu sama saja merendahkan potensi atlet lokal Tanah Laut.

Dia ingin para atlet lokal mendapatkan perhatian dan penghargaan sebagai wujud kebanggaan atas kerja keras mereka.

"Kita telah membuktikan pada Porprov XI kemarin di Hulu Sungai Selatan. Target kita lima besar, ternyata hasil akhir kita bahkan di posisi ketiga," terangnya. 

Prestasi tersebut, jelas dia, menunjukan wujud nyata  potensialnya para atlet lokal Tanah Laut.

Sukamta mengajak seluruh pengurus cabor agar dapat mempersiapkan diri fengan baik sejak sekarang. 

Bahkan, dia menekankan,  pemerintah kabupaten selalu siap mendukung baik dari segi pembinaan maupun infrastruktur demi kemajuan olahraga Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022