Sebanyak 84 atlet Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) dan 53 atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan Tahun 2022 menerima bonus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut usai berhasil meraih prestasi di Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bupati Tanah Laut Sukamta mengatakan, penghargaan tersebut menjadi bentuk apresiasi yang diberikan oleh Pemkab Tanah Laut bagi para atlet peraih medali dan membawa harum Bumi Tuntung Pandang.

“Kepada para atlet telah berjuang keras membawa kehormatan Tanah Laut,  atas nama masyarakat saya ucapkan terima kasih. Inilah penghargaan yang pemerintah berikan,” ujar bupati pada acara Pemberian Penghargaan Insan Olahraga Tahun 2022, di Gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Selasa (13/12/2022).

Bupati berharap, penghargaan tersebut dapat menambah semangat dan motivasi bagi para atlet agar semakin meningkatkan kemampuan.

“Berlatihlah lebih keras untuk prestasi yang lebih lagi dan jadilah inspirasi bagi insan olahraga lainnya,” harapnya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tanah Laut  Nahrin Fauzi menyebutkan, total ada ratusan juta rupiah bonus diberikan kepada para atlet peraih medali.

“Total bonus untuk atlet POPDA sebesar Rp326 juta dan total bonus untuk atlet FORDA sebesar Rp338 juta,” paparnya.

Lebih lanjut dia merincikan,  total bonus tersebut diberikan kepada 84 orang penggiat atau atlet dari 14 induk olahraga (inorga) FORDA dan 53 atlet dari lima cabor POPDA.

"Kesemuanya berhasil membawa pulang medali emas, perak ataupun perunggu baik secara individu maupun tim," tutupnya.
Kadispora Tanah Laut Nahrin Fauzi menyerahkan penghargaan kepada atlet berprestasi di POPDA dan FORDA Tahun 2022, di Gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Selasa (13/12/2022).Foto:ANTARA/HO-DISKOMINFO TANAH LAUT.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022