Ketua Harian Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (DPW BKPRMI) Provinsi Kalimantan Selatan resmi melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI Hulu Sungai Utara (HSU) masa bakti 2022-2026  dengan ketua terpilih, Jumarto.

Penjabat Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah di wakili Pelaksana tugas Asisten I H Adi Lesmana di Amuntai Senin, menyampaikan selamat dan sukses kepada kepengurusan DPD BKPRMI HSU yang baru.

"Semoga kepemimpinan yang baru dapat  membudayakan dan mengembangkan potensi pemuda dan remaja masjid yang memiliki wawasan keislaman dan keindonesiaan," ujar Raden Suria.

Raden Suria mengatakan, memakmurkan masjid sebagai pusat ibadah, perjuangan dan kebudayaan harus mampu berperan sebagai salah satu element kekuatan penting bagi pembangunan di Kabupaten HSU.
Asisten I Setda HSU H Adi Lesmana mewakili Penjabat Bupati menyampaikan amanat pada pelantikan pengurus DPD BKPRMi HSU periode 2022 -2026 di Aula DR KH Idham Chalid Amuntai, Senin (12/12/22). (ANTARA/Eddy A/Diskominfo HSU)


BKPRMI diharapkannya dapat membangun   Generasi Qur'ani dan Rabbani yang siap melanjutkan kepemimpinan di masa mendatang.

"Jangan sampai generasi muda melenceng dari Ajaran Islam sehingga jatuh pada dekadensi moral, paham dan aliran yang sesat, radikalisme terorisme, hedonisme, penyalahgunaan narkoba dan perbuatan negatif lainnya," katanya.

Bahkan, lanjutnya, remaja Muslim selain dituntut  meningkatjan keiman dan ketaqwaan (Imtaq) juga harus menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Ipteq) agar mampu menghadapi persaingan global.

Ketua Harian DPW BKPRMI Kalsel  H.Fakhrurrozi menilai keberadaan BKPRMI di Kabupaten HSU  banyak mendapat dukungan karena HSU merupakan daerah agamis, hampir 100 persen penduduknya beragama Islam dari Ahlus Sunah Wal Jama'ah.

"Dibawah kepemimpinan Ustadz Jumarto diharapkan BKPRMI di Hulu Sungai Utara dapat semakin maju  mencetak para Qori dan Qori'ah, Hafiz dan Hafizah berprestasi di tingkat Nasional maupun Internasional," katanya.
 
Pelantikan pengurus DPD BKPRMi HSU periode 2022 -2026 di Aula DR KH Idham Chalid Amuntai, Senin (12/12/22). (ANTARA/Eddy A/Diskominfo HSU)

Fakhrurrozi berharap program kerja yang disusun harus realistis dan direalisasikan dengan ikhlas, cerdas, kerja keras dan kerja tuntas.

Sementara, ketua terpilih Jumarto berterima kasih kepada semua pihak yang mempercayakan dirinya mengemban amanah tersebut.

"Saya mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk menjalankan amanat ini  sesuai aturan ADRT," katanya.

Jumarto berharap antara DPD BKPRMI HSU dengan pemerintah daerah bisa saling bersinergi serta mendukung program-program BKPRM kedepan. Ia menyatakan siap mensukseskan program apapun yang pemerintah daerah inginkan untuk kemajuan Kabupaten HSU.

"Kepada seluruh anggota agar bisa saling nasehat menasehati jika terdapat yang salah atau kurang, selesaikan dengan cara demokrasi sesuai landasan hukum yang kita anut," pungkasnya.

Pelantikan pengurus DPD BKPRMI HSU di Aula DR KH Idham Chalid Amuntai juga dihadiri Ketua DPRD, pejabat Forkopimda, Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Kalsel, para camat, Penasehat BKPRMI Kab.HSU, Kabag Kesra Setda HSU, Kepala Baznas HSU dan para Ketua DPD BKPRMI se Banua Enam.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022