Anggota DPRD Kota Banjarbaru Windi Novianto mendukung langkah Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang melakukan sosialisasi pemilihan umum dan pendidikan pemilih pada pemilu serentak tahun 2024.
 
"Kami mendukung langkah KPU RI yang melakukan sosialisasi pemilu serentak 2024 sehingga masyarakat semakin mengetahui dan berdampak pada meningkatnya partisipasi pada pemilu," ujarnya di Banjarbaru, Ahad.
 
Pernyataan politisi muda PDIP itu, menjawab sosialisasi yang gencar dilakukan KPU RI khususnya di Kota Banjarbaru bersama anggota DPR RI daerah pemilihan Kalsel melibatkan berbagai kalangan di masyarakat.
 
Menurut Windi, sosialisasi penting dan diperlukan agar masyarakat yang memiliki hak pilih pada pemilu baik pemilu legislatif, pilpres dan pillkada bisa menyalurkan hak pilih secara benar dan sah.
 
"Melalui sosialisasi bisa mencegah terjadinya disintegrasi dan sesuai survey pemilu tahun 2019 lalu yang diduga diwarnai politik uang maka pemilu 2024 bisa dicegah sehingga hasilnya benar-benar murni," ujar dia.
 
Dikatakan, melalui pendidikan pemilih dengan sasaran berbagai kalangan diharapkan membangun kesadaran masyarakat menyalurkan hak suaranya sehingga pemilu bisa berjalan sesuai harapan.
 
"Kami berharap, tingkat kesadaran masyarakat menggunakan hak pilih semakin tinggi dan khusus pemilih di Banjarbaru, partisipasi masyarakat bisa melampaui pemilu 2019 lalu yang mencapai 75 persen," katanya.
 

 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022