Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah mengharapkan hasil Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) V APEKSI Regional Kalimantan dalam bentuk rekomendasi memajukan daerah khususnya Banjarbaru.
 
"Harapan kami, hasil Muskomwil V
APEKSI mampu memajukan daerah di Kalimantan yang menjadi kota dan kabupaten penyangga ibukota negara di Kalimantan Timur," ujarnya di Banjarbaru, Sabtu.
 
Harapan itu disampaikan terkait hasil Muskomwil V APEKSI Regional Kalimantan yang sudah digelar di Banjarbaru pada 5-8 Desember 2022 dan menghasilkan rekomendasi atas kesepakatan wali kota.
 
Menurut Ketua DPRD, salah satu kesepakatan yang ditandatangani wali kota se-Kalimantan pada saat Muskomwil V APEKSI Kalimantan yakni kerja sama pembangunan antardaerah yang siap diwujudkan.
 
"Kesepakatan kerja sama itu, tentu harus diwujudkan pemerintah kota se-Kalimantan sehingga seluruh daerah yang menjadi penyangga ibukota negara bisa maju bersama," ucap politisi Partai Gerindra itu.
 
Sebelumnya, Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin mengatakan, sejumlah program sudah disepakati bersama dan menjadi rekomendasi yang disampaikan untuk mendukung IKN di Provinsi Kaltim.
 
"Rekomendasi akan disampaikan ke pusat karena menjadi perhatian agar jangan sampai, Kalimantan sebagai tuan rumah hanya menjadi penonton tetapi bisa maju bersama-sama demi kesejahteraan masyarakat," ujarnya.
 
Ditambahkan Aditya, Muskomwil menjadi sarana membangun sebuah kebersamaan dari seluruh kota se Pulau Kalimantan karena apa yang dibahas demi memajukan daerah di Indonesia khususnya di Kalimantan.
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022