Setelah sebelumnya M. Fikriyan Hidayat mengikuti kejuaraan Dunia di Brazil, kali ini giliran Devia Amylia Puteri yang juga berasal dari Desa Longawang, Hulu Sungai Selatan (HSS) berkesempatan berpartisipasi di Kejuaraan Asia Oceania Traditional Karate, di Uzbekistan pada 10-11 Desember 2022.

Pelatih Utama Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Tradisional Karate Federation (INATKF)  HSS, Senpai Alfiannor, di Kandangan, Rabu (7/12), mengatakan perasaan bangga terhadap peserta didiknya karena dalam setiap keterbatasan mereka tetap berusaha untuk bangkit.

"Di tengah keterbatasan, atlet-atlet kita bahkan bisa berkreasi, dan tampil seperti atlet yang lainnya di ajang bergengsi ini,yaitu kelas dunia," katanya, saat memberikan keterangan.
 
Atlet INATKF Pengcab HSS, Devia Amylia Puteri. (Antara/HO-KORMI HSS)


Baca juga: 127 orang kontingen KORMI HSS dilepas ikuti ajang FORDA Kalsel

Dijelaskan dia, telah mendampingi para atlet sejak kecil, dan bersyukur sudah sampai pada titik ini. Diharapkan generasi akan terus berlanjut.

Pihaknya ingin lebih banyak lagi putera-puteri daerah HSS yang dapat berkiprah di kancah Internasional, demi untuk kemajuan daerah dan SDM yang makin berkualitas.

Pelatih M Fikriyan Hidayat, mengucapkan terimakasih juga untuk KORMI HSS, yang mana selama ini terus mendukung, bersinergi dan berkolaborasi dengan Indorga-Indorganya.

Baca juga: Ketua KORMI HSS apresiasi pengurus INATKF bina atlet muda

Diketahui, Devia Amylia Puteri adalah atlet INATKF penyandang sabuk hitam DAN II, aktif sebagai pendamping pelatih dan juga atlet Pengcab INATKF HSS.

Dirinya selalu menoreh prestasi kejuaraan karate tradisional tingkat daerah maupun tingkat nasional, dan terakhir di bulan Oktober 2022 lalu mendapatkan medali emas dan perak di kelas Kumite pada Kejurnas Piala Mentri BUMN di Surabaya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022