Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Ahmad Alim Bachri mengatakan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) kini menjadi salah satu fakultas yang sangat diminati seiring kualitas lulusan yang terserap 100 persen untuk dunia kerja.

"FKG harus senantiasa menyiapkan diri secara lebih profesional dan progresif untuk pengembangan agar mampu memberikan jawaban terhadap dinamika perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama di bidang kedokteran gigi,” kata dia di Banjarmasin, Selasa.

Pengambilan Sumpah Dokter Gigi ke-29 FKG ULM meluluskan 8 dokter gigi baru.

Dengan demikian, perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik dan terbesar di Kalimantan terakreditasi A itu telah berhasil mencetak lebih dari 400 tenaga dokter gigi.

Dekan FKG ULM Maharani Laillyza Apriasarai berpesan agar dokter gigi baru yang kini telah menjadi alumni agar terus bersemangat untuk menuntut ilmu. 

Dia berharap para dokter gigi dapat meng-upgrade ilmu yang dimiliki agar mampu menyesuaikan dengan teknologi yang semakin berkembang.

“Ilmu tidak pernah mati, tetapi akan terus berkembang dan menyesuaikan dengan kondisi. Jangan cepat puas. Momen ini adalah awal perjalanan kalian,” tuturnya.

Direktur RSGM drg. Teguh dalam kesempatan ini menyampaikan kabar di mana lulusan FKG ULM berhasil meraih prestasi tingkat nasional sebagai dokter gigi spesialis teladan.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022