Bank Kalsel menandatangani berita acara Implementasi Aplikasi Sistem Keuangan Haji Terpadu (Siskehat Gen 2).
 
Aplikasi Siskehat Gen 2 tersebut, menyajikan informasi tata kelola administrasi data secara terintegrasi, misalnya untuk pemberian nilai manfaat yang dibagikan melalui virtual account langsung kepada jemaah haji, penerimaan setoran awal, investasi, penempatan dana dan catatan aset keuangan lainnya.

Berdasarkan rilis Humas Bank Kalsel, yang diterima Antara di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (3/12) penandatanganan berita acara dilakukan oleh Ratu Mashamidah Bangsawan Putri dari Divisi Usaha Syariah mewakili Dirut Bank Kalsel di Hotel JW Mariott Surabaya, pada Jum’at kemarin.

Penandatanganan berita acara itu, juga dilakukan oleh beberapa Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Indonesia. Yang turut di saksikan oleh Anggota BPKH, Sulistyowati.

Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya menyampaikan bahwa Bank kalsel akan selalu mendukung dalam memberikan layanan baik berupa pendaftaran hingga penerimaan setoran haji bagi seluruh Calon Jemaah Haji di Kalimantan Selatan.

“Melalui penandatanganan Berita Acara Impelementasi Aplikasi Siskehat Gen 2 yang dilaksanakan pada hari ini, Bank Kalsel siap mendukung BPKH dalam memberikan layanan kepada para Calon Jamaah Haji khususnya di Kalimantan Selatan,” terang Hanawijaya.

Menurut Hanawijaya, dengan adanya sistem tersebut, akan semakin mempermudah dalam akurasi data antara Bank Kalsel dengan BPKH, sehingga layanan yang diberikan dapat semakin optimal
Penandatanganan berita acara Implementasi Aplikasi Sistem Keuangan Haji Terpadu (Siskehat Gen 2) di Hotel JW Mariott Surabaya, Jum'at, 2/12/2022 (Antara/Istimewa)
 
Penandatanganan berita acara Implementasi Aplikasi Sistem Keuangan Haji Terpadu (Siskehat Gen 2) di Hotel JW Mariott Surabaya, Jum'at, 2/12/2022 (Antara/Istimewa)

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022