PT Persada Dinamika Lestari (PDL) menyalurkan bantuan kebutuhan bahan pokok untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Banjang, Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Humas PT PDL Juhdi di Banjang mengatakan bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Humas Astra Agro Lestari Area Kalsel, Hero Setiawan kepada Camat Banjang Syarwani dan disaksikan unsur forum koordinasi pimpinan kecamatan setempat.

"Bantuan yang kita serahkan berupa beras, mie dan air mineral, mudah-mudahan bisa meringankan warga kita di sini yang terdampak banjir," katanya dalam keterangan pers Humas PT PDL kepada ANTARA, Rabu (23/11).
 
Penyerahan bantuan kebutuhan pokok untuk warga terdampak banjir di Banjang, HSU.
(Antara/HO-PT Persada Dinamika Lestari)


Dijelaskan dia, partisipasi perusahaan ini juga bentuk kepedulian bersama terhadap kondisi warga yang terdampak banjir, yang sudah kurang lebih seminggu terdampak banjir akibat luapan air sungai yang merendam jalan dan permukiman warga.

Luapan air ini diketahui berhulu dari sungai yang ada di Kabupaten Tabalong, dan Desa Banjang, HSU, yang berada di hilirnya mengalami banjir di sepanjang aliran sungai yang meluap.

Selain di Banjang, yang mengalami banjir terparah, banjir juga mengenangi kawasan permukiman warga di Desa Karias, Kecamatan Amuntai Kota.

"Kita berharap air cepat turun, dan masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti biasanya, namun juga kita mengimbau warga untuk tetap waspada dampak banjir, karena air masih tergenang," katanya.

Kapolsek Banjang, Iptu Abdurrahman mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diserahkan PT PDL. Pihaknya akan segera mendistribusikannya kepada warga yang terdampak banjir.
 
Penyerahan bantuan kebutuhan pokok untuk warga terdampak banjir di Banjang, HSU.
(Antara/HO-PT Persada Dinamika Lestari)


Sementara itu, Humas Astra Agro Lestari, Hero Setiawan, mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi dari perusahaan.

"Walaupun secara jumlah tidak terlalu banyak, namun diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak, mudah-mudahan di kesempatan mendatang kami juga terus dapat berpartisipasi," katanya.

Turut hadir dalam penyerahan simbolis bantuan, Danramil Amuntai Tengah- Banjang, Peltu Abdul Wahid dan Kepala Desa Banjang, Yusni, serta para tokoh masyarakat setempat di Posko siaga banjir Banjang.
 
Foto bersama usai penyerahan bantuan untuk warga terdampak banjir di Banjang, HSU.
(Antara/HO-PT Persada Dinamika Lestari)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022