Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil menyabet dua medali perak di hari pertama Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII tahun 2022 di Malang Raya, Jawa Timur, Selasa (22/11).

"Alhamdulilah malam ini perak kedua diperoleh cabor biliar nomor bola 8 ganda duet Bang Beben dan Bang Unan, setelah siang hari tadi Zepi Al Ayubi di cabor e-sport," kata Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalsel Irwansyah.

Menurut Iwan, sapaan akrab Ketua Siwo ini, raihan dua medali di awal menjadi pelecut semangat bagi kontingen Kalsel agar bisa menampilkan permainan terbaik di setiap cabornya.

Apalagi beberapa cabor masih terus melaju sehingga membuka peluang medali syukur-syukur bisa meraih emas.

"Yang penting tampil maksimal dulu memberikan yang terbaik, untuk juara bonus," ucap Iwan.

Sebagaimana pesan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel Zainal Helmi, ungkap dia, akan ada bonus bagi atlet peraih medali di ajang Porwanas.

Mengingat Porwanas merupakan event paling bergengsi bagi seluruh wartawan di Indonesia menunjukkan bakatnya di bidang olahraga di samping melaksanakan tugas-tugas jurnalistik.

"Komitmen kita juga menurunkan seluruh atlet yang benar-benar wartawan, karena jangan sampai Porwanas dicederai oleh ikut sertanya atlet terselubung yang mengaku-ngaku sebagai wartawan," tegas Iwan.  

Pewarta: Firman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022