Nazwa Sherina Agustin berhasil memenangkan lomba pemilihan Putri Anggrek Balangan tahun 2022 yang diselenggarakan oleh DPC Persatuan Anggrek Indonesia (PAI) Kabupaten Balangan pada gelaran Sanggam Expo 2022 di Terminal Paringin.

Pengurus DPC PAI Kabupaten Balangan, Fahmi Wahid mengatakan untuk lomba anggrek terbuka diikuti oleh beberapa kabupaten se-Banua Anam, dan yang juaranya nanti akan mewakili Balangan ke tingkat provinsi Kalsel pada 27 November mendatang di Kabupaten Tanah Laut.

“Hasil dari pemilihan putri anggrek ini akan dibawa mengikuti kegiatan event provinsi di Tanah Laut, jadi mungkin ada pembinaan kurang lebih satu minggu sebelum nanti dikirim kesana,” kata Fahmi di Paringin, Selasa. 

Selain lomba pemilihan putri anggrek jelasnya, juga ada lomba anggrek khusus yaitu Anggrek Halong, Anggrek Terbuka dan lomba Intrubium Spesies.

Sementara Putri Anggrek Balangan terpilih tahun 2022, Nazwa Sherina Agustin mengaku sangat antusias dan bangga dengan apa yang ia raih yaitu menjadi perwakilan Kabupaten Balangan nantinya ditingkat Provinsi Kalimantan Selatan dalam gelaran pemilihan putri anggrek.

"Semoga nanti ditingkat provinsi bisa mendapatkan hasil yang maksimal juga, pada intinya saya harus berusaha dulu," ucapnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022