Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, H. M Zairullah Azhar melepas kontingen paralympicpada pekan paralympic provinsi (Peparprov) IV periode 2022.

"Kabupaten Tanah Bumbu mengirim sebanyak 21 atlet, lima official dan pelatih yang akan mengikuti kompetisi di Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan sejak 20-27 November 2022," kata Zairullah di Batulicin Senin.

Zairullah yang di dampingi kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Tanah Bumbu Hamaluddin Taher mengatakan, pada peparprov kali ini sebanyak enam dari 12 cabang olahraga yang ikuti oleh para atlit

Diantaranya adalah cabang olahraga tenis meja, atletik, catur, bulu tangkis, menembak, dan judo blink. Sedangkan cabor yang menjadi andalan Tanbu adalah bulu tangkis dan catur.

Pada pelaksanaan paparprov yang digelar setiap empat tahun sekali tersebut, Kabupaten Tanah Bumbu mentargetkan masuk sepuluh besar.

Ia berpesan kepada para atlit agar dapat mengikuti kompetisi ini dengan baik dan menjunjung tinggi sportivitas serta menjaga nama baik daerah.

"Pada pelepasan kontingen paralympic Tanbu dimeriahkan dengan pentas seni yang menampilkan tari pendet asal Bali yang ditampilkan oleh  warga Desa Sumber Makmur Kecamatan Satui," pungkasnya. 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022