Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan menggelar rapat paripurna penetapan rencana kerja DPRD tahun 2023 yang dipimpin oleh ketuanya Ahsani Fauzan.

"Hal tersebut berdasarkan keputusan dewan nomor 172/28/DRPD-BLG/2022 yang memutuskan rencana kerja DPRD tahun anggaran 2023," kata Sekretaris Dewan, Tamrin di Paringin, Selasa.

Dia melanjutkan, rencana kerja DPRD Balangan tersebut ditetapkan tanggal 14 November 2022 untuk digunakan sebagai pedoman pada tahun 2023 nanti.

Wakil Ketua DPRD Balangan M Ifdali, menjelaskan rencana kerja tahun 2023 memiliki tiga agenda prioritas yang terdiri atas beberapa kegiatan dalam mendukung tugas dan fungsi DPRD.

"Agenda prioritas yakni kegiatan pembentukan peraturan daerah (Perda) dan peraturan DPRD, pembahasan kebijakan anggaran dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan," jelas Ifdali.

Selain itu ucapnya, dalam program dukungan pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD salah satunya yaitu dengan peningkatan kapasitas DPRD, penyerapan dan penghimpunan aspirasi masyarakat, pelaksanaan dan pengawasan kode etik DPRD hingga fasilitas tugas pimpinan DPRD.

Rapat paripurna tersebut juga dihadiri Wakil Ketua II DPRD Balangan Hanil Tamjid serta 15 anggota DPRD lainnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022