Kontingen Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) meraih juara umum pada cabang olahraga (cabor) arung jeram di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan.

Prestasi tersebut didapat setelah tim asal Bumi Rakat Mufakat tersebut memperoleh sembilan medali dari 12 nomor kategori yang dipertandingkan pada Porprov tahun 2022 ini.

“Alhamdulillah kita sangat bersyukur, tim arung jeram HSS berhasil menjadi juara umum di ajang Porprov XI Kalsel,” kata Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) HSS, Muhammad Zakir, Rabu (9/11).

Baca juga: Wabup HSS buka pertandingan cabor IODI Porprov XI Kalsel

Dijelaskan dia, sembilan medali yang didapat yakni enam medali emas dari kategori Sprint R4 Men, R6 Men, R4 Women, Head to Head R6 Men, Slalom R4 Men dan Slalom R6 Women.

Sedangkan, tiga medali perak diperoleh pada kategori Sprint R6 Women, Head to Head R4 Women serta Head to Head R6 Women.

Menurut dia, pencapaian prestasi yang didapat tim arung jeram kali ini, tidak lepas dari hasil kerja keras yang sebelumnya telah dijalani seluruh atlet.

Baca juga: HSS posisi teratas perolehan sementara medali Porprov XI Kalsel

“Dengan hasil ini, target yang kita harapkan sebelumnya akhirnya tercapai, dan ini kami persembahkan untuk Kabupaten HSS,” katanya.

Dengan tambahan koleksi medali yang diraih cabor arung jeram ini membuat perolehan medali Bumi Rakat Mufakat di klasemen sementara Porprov XI Kalsel semakin terus meningkat di posisi teratas.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022