Para atlet dari Kontingen Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) terus mendulang prestasi, termasuk di cabang olahraga (cabor) Sambo dengan meraih perolehan 21 emas, empat perak dan delapan perunggu di ajang Porprov XI Kalsel .

Perolehan dari cabor Sambo ini tentu berkontribusi dalam pengumpulan medali dari kontingen HSS, yang hingga Jum'at (11/11) pukul 19.35 Wita masih unggul di posisi pertama perolehan sementara medali, dengan emas 99, perak 52 dan perunggu 49 buah atau total medali 200 buah.

"Dari 40 nomor pertandingan cabor Sambo, telah selesai dilaksanakan di SMA Negeri 2 Kandangan, para atlet kita telah mempersembahkan yang terbaik," kata Technical Delegate Cabor Sambo Porprov XI, M Ricky Fajar Adi Putra, di Kandangan.

Baca juga: HSS juara umum arung jeram Porprov Kalsel

Dijelaskan dia, pihaknya bersyukur seluruh pertandingan berjalan lancar, dan pelaksanaannya juga telah terselenggara dengan baik tanpa hambatan yang berarti.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten HSS, yang telah menyelenggarakan Porprov XI dengan mempertandingkan cabor Sambo.

Ketua Umum KONI Kabupaten HSS Rahmat Hidayat, mengatakan bangga dengan prestasi para atlet, dengan hasil yang diberikan cabor Sambo yang sudah melebihi target medali emas.

“Raihan medali emas dari cabor Sambo melebih target yang ditetapkan, dari 20 berhasil mendapatkan 21 medali emas,” katanya.

Baca juga: HSS posisi teratas perolehan sementara medali Porprov XI Kalsel

Untuk para pemenang, hadiah medali dikalungkan langsung Bupati HSS, Achmad Fiky melalui upacara penghormatan pemenang Porprov XI Kalsel.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, juga mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada ketua dan jajaran KONI, ketua dan pengcab cabor semua atlet HSS, yang sampai hari ini telah berjuang tanpa lelah, dan mempersembahkan yang terbaik untuk banua.

"Semoga beberapa hari ke depan atlet kita yang masih.berlaga kembali bisa mempersembahkan.hasil yang terbaik, di hari ini Jumat yang berkah mari kita doakan bersama," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022