Puluhan pedagang di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rantau mendapatkan keuntungan lebih saat Komite Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Tapin mengadakan jalan santai berhadiah yang diikuti 10 ribu orang. 

Pengakuan itu disampaikan oleh pedagang minum hingga bakso. Dari pukul 08:00 - 11.00 jualan mereka sudah ada yang ludes terjual. 

"Alhamdulillah mas, sudah habis. Ya, ada aja 100 porsi lebih," ujar pedagang bakso Ari kepada ANTARA, Minggu.

Tidak kurang dari empat jam itu, dengan harga per porsi Rp15 ribu, dia sudah mengantongi omset Rp1,5 juta. 

"Biasanya, sampai seharian jualan. Itu pun belum tentu habis," ungkapnya saat mengemasi dagangan.

Saat cuaca panas itu, pedagang yang jualan minum dingin jadi sasaran utama ribuan orang di sana, hampir semuanya kehabisan es batu. 

Salah satunya Ardiansyah, kata dia, ada 100 cup lebih minuman dingin yang laku terjual dan harus mengambil es batu lagi ke rumah untuk memenuhi permintaan pembeli. 

"Sering-sering aja dilaksanakan acara begini. Satu bulan sekali, bisa," ujar lelaki yang dibantu istrinya itu.

Jika dihitung, dengan harga per cup Rp 5.000, omset jualan sampai kisaran waktu itu, Ardiansyah sudah mengantongi uang Rp500 ribu. 

Ketua KORMI Tapin Midpay Sahbani menjelaskan kegiatan tersebut selain untuk memperingati hari jadi Tapin ke-57 tahun, juga untuk mengajak semua orang memasyarakatkan olahraga dalam kehidupan sehari-hari. 

"Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias. Berdasarkan kupon hadiah yang berdasarkan pendaftaran peserta tidak kurang dari 10.000 orang," ujar Wakil Ketua DPRD Tapin di RTH Rantau Baru. 
 
10 ribu warga Tapin menunggu pengumuman kupon undian berhadiah dari jalan santai yang diadakan KORMI Tapin, di kawasan RTH Rantau Baru, Minggu (13/11/2022). ANTARA/Muhammad Fauzi Fadilah

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022