Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tapin berhasil menorehkan prestasi gemilang pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan XI di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. 

Ketua FPTI Tapin Nurdin mengatakan hasil keseluruhan medali yang didapatkan ada enam, di antaranya satu emas, tiga perak, dan satu perunggu.

"Kita berada di peringkat enam untuk perolehan medali," ujarnya di Kandangan, Sabtu. 

Pucuk klasemen cabang olahraga panjat tebing Porprov ini diisi oleh Kota Banjarbaru dengan perolehan lima emas, empat perak dan dua perunggu. 

Dengan hasil demikian, kata dia, pihaknya tetap bersyukur karena mampu membawa medali untuk dipersembahkan kepada Tapin yang akan merayakan hari jadi daerah ke-57 pada 30 November.

Para pejuang medali ini, yaitu Ahmad Sarwani (emas speed word record), Faturrahman (dua perak combain lead dan speed). Sedangkan, untuk perunggu boulder tim didapatkan oleh kerjasama Admad Sarwani, Raihanudin Ibrahim dan Muhammad Rizky Azhar. 

"Akan kita evaluasi semua kekurangan di Porprov ini. Pastinya, ke depan kita akan lebih baik. Kepada para atlet, intinya tetap semangat dan latihan, karena masih banyak peluang untuk menorehkan prestasi," tutupnya kepada media ini. 

Ketua KONI Tapin Juanda, sebelumnya mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh atlet yang telah berjuang di ajang Porprov 2022 ini. 

Beberapa hari terakhir, dia rutin menjenguk para atlet yang yang sedang bertanding mewakili Tapin. Kata dia, hal tersebut adalah suplai energi untuk para atlet. 

Soal target Tapin, kata dia, pihaknya sedari awal mematok lima besar dari 11 kabupaten kota yang ikut pesta olahraga empat tahunan ini. 

"Insya Allah, Tapin memenuhi target lima besar di ajang Porprov kali ini," katanya. 

Baca juga: Takraw Putri Tapin bawa pulang emas dan perak Porprov Kalsel
Baca juga: Gulat Tapin koleksi sembilan medali Porprov Kalsel
Baca juga: Ketua KONI Tapin bakar semangat atlet Porprov Kalsel
 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022