Team voli putri Kabupaten Tapin di ajang Porprov Kalimantan Selatan XI  kandas setelah beradu dengan kontingen Kota Banjarbaru di babak final, Jum'at.

Pada laga itu, Tapin di setiap awal babak selalu unggul memimpin angka, namun menuju pertengahan dan akhir Banjarbaru bisa mengimbangi dan menyalip di poin-poin krusial. 

Di babak pertama misalnya harus berakhir di poin 26:24, sedangkan di babak kedua 25:23. Selanjutnya, pada babak ketiga, di awal pertandingan Tapin sempat memimpin 7 poin. 

Namun, di bawah tekanan selisih angka tersebut, Banjarbaru bisa menyusul di pertengahan. Setelah imbang 15:15, Banjarbaru melesat meninggalkan Tapin. Poin akhir kemenangan mereka 25:17. 

Pelatih voli putri Tapin, Setia Lestari mengakui team nya kurang tenang saat laga final tersebut, sehingga banyak poin yang bisa diraih lawan. 

"Pertandingan hari ini akan kita evaluasi dan akan menjadi lebih baik," ujarnya, usai pertandingan. 

Terkait hasil yang didapatkan hari ini, kata dia, pihaknya menerima kekalahan dan mengakui kehebatan dari team Banjarbaru. 

"Kita legowo," ujarnya. 

Kepada seluruh pendukung yang datang memberikan semangat untuk Tapin, kata dia, pihaknya mengucapkan terimakasih untuk segala aspek yang telah diberikan.
Ekspresi atlet voli putri Tapin saat laga final dengan Banjarbaru di ajang Porprov Kalsel XI, Jum'at, (11/11/2022). ANTARA/Muhammad Fauzi Fadilah

 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022