Sambo Kabupaten Tapin koleksi 27 medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan XI di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Di antara banyaknya medali itu ; lima emas, enam perak dan 16 perunggu. Hampir di semua kategori yang diikuti, Sambo Tapin mendapatkan medali. 

"Alhamdulillah, kita telah lewati taget. Sebelumnya, saat berangkat kita cuma menargetkan empat emas. Hasil Porprov ini kita kantongi lima emas," ujar Pelatih Sambo Muhammad Fuad di Kandangan, Jum'at. 

Peraih lima emas ini yaitu ; Badali Ali (combat 58 kg), Roni Normansyah (sport 64 kg), Rahmansyah (sport 71 kg), Muhammad Fuad (combat 98) dan beregu putra combat.

Setelah itu untuk enam perak di raih oleh ; Ahmad Syafi'i (49 kg sport), Muhammad Riswan (79 kg sport), Zahra (54 kg sport), Rahmansyah (71 kg combat), Neilla Nor Azizah (50 kg combat) dan Zahra (54 kg combat).

Sedangkan untuk perunggu diantaranya, didapatkan oleh Paisal Samarta (49 kg combat), Roni Normansyah (64 kg combat), Sauqi Rahman (79 kg combat), Akbar Ramadhan (98+ kg combat). 

Selanjutnya, Rakhmad Maulidin (98+ kg sport), Neilla Nor Azizah (50 kg sport), Kesria Nurliam (80 kg sport), Adam Mukmin (53 kg sport), Muhammad Riswan (88 kg sport), Holisis (44 kg combat), regu sport putra, regu combat putri. 

Pada Porprov pertama untuk cabang olahraga sambo ini, pelatih Sambo Tapin itu cukup puas dengan hasil yang dibawa pulang. 

"Semoga Porprov Kalsel kali ini bisa mempopulerkan olahraga sambo ke kalayak ramai. Sehingga, bisa menjaring minat dan bakat generasi muda untuk ikut di cabor sambo," ujarnya. 
 
Petarung Sambo Kabupaten Tapin saat foto bersama usai pengalungan medali emas regu combat, di ajang Porprov Kalsel XI, Selasa, (8/11/2022). ANTARA/Muhammad Fauzi Fadilah

 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022