Muhammad Fuad berhasil meraih medali emas Porprov Kalimantan Selatan XI di cabang olahraga (cabor) sambo kelas 98 kg combat, pada laga final berhadapan dengan perwakilan Kabupaten Balangan, Selasa, (8/11).

Pertarungan kedua perwakilan ini berlangsung singkat, Fuad memaksa lawannya menyerah setelah menemukan kesempatan melancarkan teknik armbar pada menit pertama pertandingan.

Sedangkan di laga semi final dia berhadapan dengan perwakilan Kota Banjarmasin, Fuad unggul dengan poin 8:2, sampai akhir pertarungan selama empat menit. Meraih kemenangan itu, dia membawa luka memar dibagikan wajah ke final tersebut setelah adu tinju.

Sedangkan, di pertandingan pertama perwakilan Kota Banjarbaru memilih untuk tidak hadir setelah berhadapan dengan Tapin. Ketidakhadiran itu membuat Fuad naik ke semi final itu. 

Baca juga: RNC Badali ciptakan emas untuk Sambo Tapin di Porprov Kalsel XI

Di hari kedua ini sambo Tapin sudah mengantongi tiga emas dari kelas 58 kg combat, 98 kg combat dan beregu putra combat.

Pelatih Persambi Tapin Syaikhu mengungkapkan hasil itu adalah jerih payah selama latihan dan hari ini semua atlet mempertontonkan permainan yang bagus.

"Di hari kedua ini kita telah mengantongi tiga emas, perak dua, dan 10 perunggu," ujarnya, saat di arena pertandingan di SMA 2 Kandangan.

Dia masih optimis akan memenuhi target empat emas untuk perolehan medali. 

"Masih ada kelas combat putri (perorangan), berenggu combat putri, sport putra (perorangan), beregu sport putra," ujarnya. 


Baca juga: Akhmad Sarwani asal Tapin raih emas panjat tebing Porprov Kalsel
Baca juga: Atlet anggar asal Tapin sumbang medali

 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022