Atlet cabang olahraga (Cabor) panahan Cahyadi Rakhman turut menyumbangkan medali emas untuk Kabupaten Balangan di nomor eliminasi perorangan compound putra.

“Alhamdulillah bisa meraih medali emas ini saya persembahkan untuk orang tua, Balangan dan Perpani Balangan tentunya,” ujar Cahyadi saat dikonfirmasi usai pertandingan di Kandangan, Selasa.

Cahyadi pemanah yang merupakan mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK) ULM tersebut, berhasil menyabet emas setelah mengalahkan enam pemanah dari daerah lain dari babak 1/16 hingga final.

Dia juga mengungkapkan, kemenangan ini baginya sangat menguras emosi, karena banyak drama yang dilalui sebelum berangkat ke Porprov, bahkan di hari pertama tanding juga sempat bermasalah pada alat yang dia gunakan.

“Tapi untungnya dukungan selalu mengalir di orang-orang di sekitar, sehingga bisa membangkitkan lagi motivasi yang sempat down,” ungkap Yayad.

Ketua Perpani Kabupaten Balangan Wahyudi, mengungkapkan peraihan medali emas ini sangat prestisius bagi Perpani Balangan dan KONI Balangan khususnya, karena yang pertama dalam sejarah.

“Sejak pertama dibentuk sampai sekarang, ini merupakan medali emas pertama yang bisa kami raih di ajang Porprov,” ungkapnya.

Di samping itu, Ketua KONI Balangan Syamsudinoor sendiri beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi penuh kepada atlet maupun cabor yang mendapatkan medali.

Hal tersebut akan ia buktikan dengan memberikan bonus puluhan juta rupiah terhadap para atlet yang berprestasi, yakni yang berhasil mendapatkan medali emas, perak maupun perunggu.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022