Satuan lalu lintas Polres Balangan, Kalimantan Selatan,  memberikan penyuluhan tata tertib berlalu lintas kepada warga Desa Matang Hanau, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan di sela kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) berlangsung.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin melalui Kasatlantas AKP Imam Suryana di Paringin, Rabu, mengatakan penyuluhan tersebut diikuti masyarakat sekitar dengan harapan adanya perubahan perilaku masyarakat ke arah yang lebih baik dalam menaati peraturan lalu lintas.

"Kami sendiri memberikan materi kepada warga setempat yaitu tentang tertib berlalu lintas sesuai dengan UU LLAJ nomor 22 tahun 2009," kata Imam.

Menurut dia, penggunaan kendaraan bermotor pada kalangan pelajar termasuk anak-anak di bawah umur saat cenderung sangat meningkat.

Dia sendiri berharap, kepada seluruh warga dalam berkendara agar melengkapi kelengkapan kendaraan dan menggunakan helm yang sesuai standar nasional Indonesia (SNI).

Diketahui, kegiatan penyuluhan merupakan kegiatan non fisik yang dilakukan oleh anggota Satgas dalam rangkaian kegiatan TMMD ke-115 tahun 2022 Kodim 1001/HSU-BLG. 

Karena penyuluhan tersebut dirasa sangat perlu, untuk menambah pengetahuan dalam berlalulintas oleh warga masyarakat setempat.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022