PT Tri Buana Mas (TBM) ikut serta mendukung kegiatan peninjauan pembangunan jalan Proyek Kawasan Terpadu (PKT) yang menghubungkan Desa Balukung, Kecamatan Bakumpai ke desa-desa di Kecamatan Kuripan.

Peninjauan langsung dilakukan Bupati Barito Kuala (Batola), Noormiliyani AS dan Wakil Bupati Barito Kuala, Rahmadian Noor beserta jajaran di Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Batola.

"Dukungan tentu kita berikan karena memang kita dari PT TBM memiliki Pelabuhan CPO, dan dermaga penyeberangan khusus yang berada di Desa Balukung," kata Administratur PT TBM, RIKI Agusrinaldy, mengutip pers release yang disampaikan kepada ANTARA, Selasa (1/11) kemarin.
 
Foto bersama Bupati Barito Kuala (Batola), Noormiliyani AS dengan manajemen PT TBM. (Antara/HO-PT Tri Buana Mas)


Baca juga: Kelompok nelayan Desa Sawaja terima bantuan bibit ikan dan kasa

Dijelaskan dia, PT Tri Buana Mas ikut mendukung kegiatan tersebut dengan memberi fasilitas penyeberangan pelabuhan dan kapal Landing Craft Tank (LCT), agar dapat memperlancar kegiatan peninjauan pembangunan jalan, di mana pembangunan jalan bertujuan mehubungkan 10 desa yang berada di se pinggiran Sungai Barito.

Pihaknya berharap dengan berjalannya PKT ini, maka jalan terkoneksi ke desa-desa yang berada berdampingan dengan PT TBM.

Hal ini tentu nantinya dapat menambah pertumbuhan ekonomi dengan transportasi yang sudah tidak mengandalkan transportasi air saja, ia meyakini desa desa tersebut akan berkembang dengan pesat.

Sementara itu, CDO PT TBM, Bambang Budiansyah menyampaikan bentuk dukungan lain yang diberikan pihaknya adalah menyediakan tempat material dan peralatan untuk proyek tersebut.

Baca juga: PT Tri Buana Mas buka bersama jurnalis Tapin dan Batola

"Selain itu, dari segi keamanan kita turut juga melibatkan tim security yang berada di wilayah tersebut," katanya.

Camat Kuripan, Zulkifli didampingi Kepala Desa Jambu, Kasran Syah, mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang selama ini diberikan oleh pihak perusahaan PT. TBM.

"Semoga tetap selalu dapat berjalan bersamaan antara kemajuan perusahaan dengan kemajuan desa-desa yang berada berdampingan dengan perusahaan, kami mendo'akan semoga perusahaan juga tambah sukses dan tambah maju," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022