PT Tri Buana Mas (TBM) melalui program Astra Kreatif menyerahkan bantuan bibit ikan dan kasa kepada kelompok nelayan Desa Sawaja, Kecamatan Candi Laras Utara, Kabupaten Tapin.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Sawaja, Akhyar dan Ketua Kelompok Nelayan, Bahrudindan  beserta para anggota, serta perwakilan dari perusahaan TBM, Johan.

"Kami mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan bibit Ikan toman dan kasa. Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk kami, karena sesuai dengan kebutuhan saat ini," kata ketua kelompok nelayan, Bahrudin, Senin (29 /8).

Penyerahan bantuan bibit ikan dan kasa untuk kelompok nelayan. (Antara/Fathur)

Baca juga: PT Tri Buana Mas buka bersama jurnalis Tapin dan Batola

Asisten CSR, Esti Setyaningsih, mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT TBM terhadap peningkatan perekonomian para nelayan.

Diharapkan upaya ini dapat membantu menyejahterakan para kelompok nelayan, dan ke depannya pihaknya memohon informasi dari hasil atau perkembangan program budidaya ikan ini, sehingga bisa menjadi bahan evaluasi.

Sementara itu, Asisten Fire, Johan juga menyampaikan terimakasih kepada para nelayan yang sudah turut aktif menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Dengan tidak membakar semak belukar ketika menuju tempat mencari ikan atau sumur alami, mudah-mudahan kita senantiasa bisa saling mendukung dan bekerjasama," katanya.

Penyerahan bantuan bibit ikan dan kasa untuk kelompok nelayan. (Antara/Fathur)

Baca juga: PT TBM berpartisipasi Bazar Ramadhan di Tapin

Kepala Desa Sawaja, Akhyar menyampaikan apresiasi kepada PT TBM yang telah merealisasikan bantuan bibit ikan toman dan kasa yang dibutuhkan oleh para nelayan.

Ia berpesan kepada nelayan agar bantuan tersebut dapat dipelihara dengan baik sehingga mampu meningkatkan perekonomian mereka.

"Sekali lagi atas nama pribadi dan kelompok nelayan, kami mengucapkan terimakasih atas kerjasama dari PT TBM, semoga PT TBM sukses, maju dan jaya," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022