Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong memberikan bimbingan teknis Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Muhammad Nafis Tabalong, Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Kominfo Arianto, SIP, MSi menjelaskan aplikasi SP4N LAPOR memudahkan masyarakat, termasuk kalangan mahasiswa, menyampaikan berbagai keluhan, aspirasi dan pengaduan berkait pelayanan dan fasilitas publik.

"Kita berharap kalangan mahasiswa STIT bisa memahami penggunaan aplikasi yang terintegrasi secara nasional tersebut," jelas Arianto, Sabtu.

Aplikasi yang terintegrasi dengan laman akses website www.lapor.go.id itu dapat didownload pada App Store dan Google Play.

Aplikasi  LAPOR sendiri menjamin hak masyarakat agar pengaduan dari manapun dan jenis apapun akan disalurkan kepada penyelenggara pelayanan publik yang berwenang menanganinya.

Ketua STIT Syekh Muhammad Nafis, Dr H Erwan Mardani, MAP mengatakan bimtek ini sangat bermanfaat bagi peningkatan pengetahuan dan wawasan bagi sivitas akademika.

"Kami menyampaikan apresiasi kepada Diskominfo dengan memberikan wawasan terkait aplikasi SP4N LAPOR ," ungkap Erwan.

Bimtek itu diikuti 32 mahasiswa dan mereka diharapkan dapat menularkan ilmu yang didapat ke rekan-rekan dalam komunitas kampus.

 

Pewarta: */Herlina L

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022