Tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tanah Bumbu, menggelar jambore kader pencegahan kasus stunting di kota setempat.

"Kegiatan ini adalah upaya para kader pencegahan kasus stunting dengan menggelar berbagai kegiatan yang mengarah pada pencegahan kasus," kata Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj Wahyu Windarti Zairullah di Batulicin, Sabtu.

Ia mengatakan, banyak inovasi-inovasi yang dilakukan salah satunya dengan mengadakan lomba penyuluhan sepuluh program pokok PKK, lomba usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), dan lomba jajanan anak sekolah berbahan pangan lokal yang diikuti oleh kader-kader PKK.

Melalui kegiatan diharapkan, semua lapisan masyarakat dapat tergerak untuk ikut serta dalam upaya pencegahan stunting, seperti halnya dengan kader-kader PKK tingkat desa dapat segera memberikan penyuluhan kepada masyarakat sehingga target di periode 2024 Tanah Bumbu bebas dari kasus stunting.

"Harapannya melalui kegiatan jambore ini menjadi bahan evaluasi, mempererat silaturahmi anggota TP PKK kabupaten, kecamatan, dan desa, serta juga mampu meningkatkan kreatifitas dan inovasi para kader dalam menjalankan program pokok PKK utamanya dalam pencegahan stunting," ujarnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022