Kelompok wira usaha baru di Kabupaten Tabalong mengikuti bimbingan teknis produktivitas yang dilaksanakan Dinas Tenaga kerja setempat selama dua hari 19 sampai 20 Oktober 2022.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tabalong H Zulfan Noor mengatakan bimbingan teknis ini satu upaya meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para wira usaha baru.

 "Kita ingin membekali peserta ilmu manajemen atau tata kelola suatu kegiatan, salah satunya membiasakan pencatatan tiap ada pembelian maupun penjualan," jelas Zulfan, Rabu (19/20).
 
Dinas Tenaga Kerja Tabalong  mengadakan bimbingan teknis produktivitas untuk kelompok wira usaha baru selama dua hari 19-20 Oktober 2022. (Antara/Herlina Lasmianti)
Bimtek produktivitas bagi wirausaha baru melalui kegiatan konsultasi produktivitas pada perusahaan kecil ini diikuti 30 peserta dari sejumlah kecamatan.

Pada kesempatan ini Zulfan juga memberikan pemaparan terkait kebijakan umum masalah ketenagakerjaan dan memotivasi peserta menjadi wira usaha baru yang produktif dengan menguasai manajemen usaha.

"Bila kita menguasai manajemen termasuk perencanaan dipastikan usaha bisa berjalan dengan baik," jelas Zulfan.

Para peserta bimtek juga akan mendapatkan wawasan terkait K3, 5S, etos kerja, pemasaran produk hingga menjalin hubungan dengan pelanggan.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022