Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS)  memperingati kelahiran Nabi Besar Muhammad Sallallahu alaihi wassalam  di Wasah Hilir.

Peringatan kali ini digelar di Kecamatan Simpur, Desa Wasah Hilir dan dilaksanakan di Masjid As Su'ada atau lebih dikenal dengan nama Masjid Ba'angkat, dihadiri secara langsung Bupati HSS, H Achmad Fikry beserta jajaran.

"Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Camat SImpur dan kepala desa, yang telah membantu terlaksanakan kegiatan safari maulid ini," kata bupati, Minggu (16/10) lalu.

Baca juga: Wabup HSS hadiri milad ke-3 FKRMT

Selain itu, tak lupa ia juga berterima kasih kepada  para alim ulama, guru-guru agama, para tuan guru, mazelis ta'lim dan zikir, pondok pesantren yang selama ini terus memberikan ilmu-ilmu agama kepada masyarakat.

Menurut dia, ini sangat mendukung kegiatan pemerintah untuk mewujudkan visi Kabupaten HSS, mewujudkan masyarakat yang sejahtera dunia dan akhirat.

Selain itu, ucapkan serupa juga ditujukan kepada masyarakat Wasah Hilir dan Kecamatan Simpur yang telah memberikan restu dan dukungan, pasalnya masa jabatan beliau sebentar lagi akan berakhir.

Baca juga: Wabup HSS hadiri gerakan sholat subuh Jum'at berkah

"Sekali lagi ulun menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Wasah Hilir dan Kecamatan Simpur pada umumnya, selama ini memberikan doa restu, dukungan kepada ulun sehingga tidak terasa, tidak sampai setahun itu akan mengakhiri tugas ulun sebagai Bupati HSS," katanya.

Adapun rangkaian kegiatan seperti biasanya diawali dengan pembacaan Syair Al Barzanji, dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, serta diisi tausiyah agama yang disampaikan Guru H. M. Riduan dari Wasah Hulu.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, H. Muhammad Noor, beserta jajaran, Camat Simpur, alim ulama serta masyarakat Desa Wasah Hilir dan sekitarnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022