Psikolog Panji Andhika Pratama membantu sosialisasi untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas dengan sasaran para remaja.

Panji berkolaborasi dengan Polresta Banjarmasin untuk kampanye #Cari_Aman berlalu lintas dengan ratusan mahasiswa di Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin pada 12 Oktober 2022, demikian rilis yang diterima, Minggu.

Menurut PIC Safety Riding Honda Trio Motor, Yoga Prabowo, Psikolog Panji membawakan materi regulasi Emosi saat berkendara.

Sementara itu dari Polresta Banjarmasin yang diwakili Aiptu Budiono menyampaikan materi berjudul aturan hukum berlalu lintas.

Yoga ikut memberikan materi berjudul Safety Riding (berkendaraan keselamatan).

"Semua ini untuk memberantas maraknya aksi ugal-ugalan berkendaraan di jalan raya, kebanyakan dilakukan para remaja," tuturnya.

"Safety Riding sudah jadi kegiatan rutin di mana kita memberikan materi keselamatan berkendara kepada lingkungan akademis. Karena pelajar dan mahasiswa menjadi salah satu golongan penyumbang pengendara motor yang jumlahnya cukup banyak," kata Yoga.

"Mungkin selama ini sikap hati-hati hanya dibebankan kepada pengendara depan, Namun ini pula berlaku kepada pengendara yang yang dibonceng," katanya.

Yoga mengatakan, sosialisasi ini mencoba beri contoh-contoh yang sebenarnya sangat mudah dikerjakan, asalkan kepeduliannya terlebih dulu muncul. 

Sebenarnya safety riding itu sangat sederhana dan mudah untuk diterapkan. Sesederhana meng-klik helm dan menggunakan sarung tangan dan baju berlengan panjang.

Selain itu, postur berkendara yang baik dan benar, cara membawa barang dengan aman serta kewajiban untuk memiliki SIM menjadi salah satu poin yang disampaikan.

Dengan kampanye #Cari_aman yang terus-menerus digaungkan, PT. Trio Motor ingin memberikan bukti nyata atas kepedulian terhadap ketertiban pengendara saat berlalu lintas.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022