Pengurus Masjid Muhammadiyah Al-Muhajirin kembali menggelar bakti sosaial berupa donor darah, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama umat manusia.

Ketua Masjid Muhammadiyah Al-Muhajirin, Dr. M. Arif Budiman, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini adalah yang ke-20 kalinya diselenggarakan oleh Masjid Muhammadiyah Al-Muhajirin bekerja sama dengan PMI Kota Banjarmasin. 

"Kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin tiap 2,5 bulan sekali di masjid tersebut sebagai implementasi dari spirit ta’awun dan kontribusi nyata jamaah masjid untuk membantu orang-orang yang sangat membutuhkan darah di Kota Banjarmasin," kata Arif Budiman yang juga dosen Politeknik Negeri Banjarmasin dilaporkan Kamis. 

Ia pun mengapresiasi para jamaah masjid yang selama ini menjadi pendonor tetap dan secara teratur mendonorkan darahnya saat kegiatan donor darah di masjid. 

Selain jamaah tetap masjid, kegiatan donor di masjid ini juga diikuti masyarakat umum termasuk dari Sunga Andai dan Handil Bakti, Barito Kuala (Batola).

"Setiap peserta donor di Masjid Muhammadiyah Al-Muhajirin mendapatkan bingisan, souvenir, dan bubur kacang hijau," ujarnya melalui release. 

Menariknya, pada penyelenggaraan donor darah kali ini, panitia juga menyediakan door prize untuk para peserta bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Kas Hasan Basri. 

Puluhan door prize seperti jam dinding, payung, buku agenda, dan lain-lain diundi dan dibagikan pada malam itu kepada para peserta donor. 

Harianto, jamaah tetap masjid mengaku sangat senang mendapatkan payung setelah selesai mendonor dan bertekad akan terus mendonorkan darahnya melalui Masjid Muhammadiyah Al-Muhajirin.

Pewarta: *

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022