Pendaftar gerak jalan sehat Partai Golkar di Kalimantan Selatan (Kalsel) atau provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota membludak.

Ketua Panitia Jalan Sehat Partai Golkar Kalsel H Troy Satria menyatakan di sela-sela pendaftaran jalan sehat tersebut di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai politik (Parpol) berlambang pohon beringin tingkat provinsi itu, Rabu 

Laki-laki kelahiran Banjarmasin Tahun 1972 itu menerangkan, sejak pembukaan pendaftaran di Kantor DPD Partai Golkar  Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, 3 Oktober lalu pendaftar gerak jalan sehat tersebut membludak, bahkan melebihi target.

"Target peserta peserta gerak jalan sehat tersebut 6.000 orang, kini sudah terlampaui." ungkap anggota DPRD Kalsel yang juga Ketua DPD Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) provinsi itu.

"Namun pendaftaran tetap kami buka mengingat antusias warga masyarakat gerak jalan sehat dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar Tahun 2022," ujarnya.

Ia memprediksi hingga penutupan pendaftaran mereka yang mendaftar gerak jalan sehat itu bisa mencapai 9.750 orang untuk Kota Banjarmasin yang berkolaborasi dengan DPD Partai Golkar kota setempat.

"Sedangkan se-Kalsel kita perkirakan mencapai 42.250 orang, dengan rincian Provinsi dan Kota Banjarmasin 9.750, Kabupaten Banjar 3.000, Barito Kuala (Batola) 5.000, Tapin 5.000, dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) 1.000 orang," ungkapnya.

"Kemudian Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) 2.500 orang, Hulu Sungai Utara (HSU) 3.000, Tabalong 1.000, Balangan 1.500, Tanah Bumbu (Tanbu) 2.500, Kotabaru 1.500, Kabupaten Tanah Laut (Tala) 5.000 dan Kota Banjarbaru 1.500 orang," lanjutnya.

Ia menambahkan, gerak jalan sehat itu bertujuan memecahkan Rekor Muri dengan peserta terbanyak, serta kegiatan berolahraga tersebut dapat meningkatkan kebugaran dan sistem kekebalan tubuh agar tubuh terhindar dari berbagai penyakit.

"Membludaknya pendaftar gerak jalan sehat tersebut mungkin karena hadiah yang panitia sediakan menggiurkan seperti DPD Partai Golkar Kalsel bersama Kota Banjarmasin berupa lima paket umrah, puluhan sepeda motor, sepeda listrik, sepeda gunung,  kulkas, mesin cuci dan lain-lain," ungkapnya.

"Pelaksanaan gerak jalan sehat itu secara serentak seluruh DPD Partai Golkar tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia pada Ahad, 16 Oktober 2022," demikian Troy.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022