XL Axiata perkuat jaringan telekomunikasi dan data guna mendukung kelancaran agenda Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-29 di Kalimantan Selatan. 

Plt Area Kalimantan XL Axiata Horas Lubis mengatakan jaringan tersebut meliputi wilayah Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar. 

"Tidak kurang dari 330 BTS 4G milik XL Axiata tersebar di Banjarmasin, 240 BTS 4G di Banjarbaru, dan lebih dari 300 BTS 4G di Kabupaten Banjar," ujarnya melalui keterangan resmi diterima ANTARA di Banjarmasin, Rabu.

XL Axiata, kata dia, telah melakukan upgrade kapasitas BTS di beberapa titik seperti di sekitar Kiram Park Banjarbaru, Masjid Agung Al-Karomah Martapura Kabupaten Banjar, Perkantoran Pemprov Kalsel di Kota Banjarbaru, hingga ke Masjid Jami Banjarmasin.
 
“Kami juga memastikan di ketiga kota/kabupaten tersebut, khususnya di sekitar lokasi acara, tersedia toko pulsa tradisional hingga modern channel untuk memudahkan masyarakat dan peserta MTQN mendapatkan produk-produk XL Axiata atau sekedar untuk berkonsultasi maupun menanyakan terkait layanan kami," ujarnya. 

Terdapat lebih 2.000 toko pulsa yang tersebar di Kota Banjarmasin, Banjarbaru, hingga Kabupaten Banjar, kata dia. 

Agenda dua tahunan ini, kata dia, diperkirakan didatangi lebih dari 3.000 orang yang terdiri kontingen peserta, tamu undangan, serta masyarakat Kalimantan Selatan yang sangat antusias. 

"Tidak hanya mengikuti rangkaian MTQN, mereka diperkirakan akan turut memadati beragam objek wisata religi yang tersebar di sekitar lokasi acara," ucapnya. 

Pewarta: Muhammad Fauzi Fadilah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022