Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia Azwar Anas diagendakan akan meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Barito Kuala (Batola). 

Kepala Bagian Prokopimda Batola Hery Sasmita mengatakan, peresmian nanti direncankan Oktober ini juga oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia Azwar Anas.

"Pada peresmian nanti pihaknya akan menutup Jalan AES Nasution  berada d depan gedung MPP. Nanti pak menteri akan akan disambut oleh tarian dari sanggar Ije Jela dan ada penandatangan prasasti serta penekanan sirine," jelas pria yang juga ketua DPD KNPI Barito Kuala, di Marabahan, Selasa.

Dihadapan Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Kemenpan RB Noviana Andrina beserta tim Hery juga memaparkan rute perjalanan menteri dari bandara menuju Marabahan serta agenda kegiatan dengan jelas. 

Menurut Hery, menteri direncanakan melakukan uji coba terhadap Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS).

"Sesuai arahan pak menteri tentang mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Melalui SIMRS ini nantinya pelayanan kesehatan terintegrasi melalui aplikasi bisa diakses melalui smartphone," jelasnya.

MPP Batola sendiri, terang dia, berdiri diatas bangunan bekas gedung DPRD Kabupaten Barito Kuala dan sempat menjadi kantor Dinas Dukcapil Batola. 

Kini bangunan dua lantai itu, terangnya,  dibangun oleh orang nomor satu di Batola Hj Noormiliyani AS menjadi MPP dengan niatan mempermudah pelayanan kepada masyarakat. 

Telah diuji cobakan pada 26 September 2022 lalu, paparnya, mengingat MPP Batola direvitalisasi total, baik secara fisik bangunan maupun pelayanan, bahkan mendapat respon positif dari masyarakat.

Demi pemantapan persiapan berlangsungnya acara, Kepala Bagian Prokopimda Batola berkoordinasi langsung dengan pihak kementrian melalui zoom meeting.

Koordinasi Kepala Bagian Prokopimda Batola Hery Sasmita didampingi Wakil Ketua Satuan Tugas Pelayanan Publik (Satgas Yanlik) Zulkipli Yadi Noor, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Batola Abrar.

Selain itu, Asisten 1 Bidang Administrasi Umum Wiwien Masruri serta angota Satgas Yanlik lainnya lakukan paparan dihadapan tim Kemenpan RB. 
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022