Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tanah Laut H Dahnial Kifli mengapresiasi kepada MAN IC Tanah Laut karena memberlakukan kebijakan penggunaan kopiah Kondang kepada guru, tenaga kependidikan dan siswa setempat. 

"Saya mengucapkan terima kasih atas penggunaan Kondang kepada seluruh guru, tenaga kependidikan dan siswa MAN IC Tala," ujarnya, saat melaunching atau meluncurkan  Kopiah Tuntung Pandang (Kondang) untuk kalangan guru, tenaga kependidikan dan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC)Tanah Laut,  di halaman MAN IC Tala,  Senin. 

Menurut dia, Kondang pada proses penentuan desainnya telah melalui tahapan diskusi panjang dengan berbagai pihak, sehingga mempunyai nilai yang menggambarkan kondisi Kabupaten Tanah Laut dan masyarakatnya. 

Dia berharap,  dengan diluncurkannya Kondang sejak akhir tahun 2021 lalu, dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, terlebih kepada para industri kecil dan menengah (IKM). 

"Kondang kita harapkan dapat mendatangkan berkah kepada masayarakat, terlebih kepada para pengrajinnya, sehingga IKM Kondang di Tanah Laut semakin berkembang. 

"Dengan perkembangan tadi dapat meningkatkan ekonomi dan membuka lapangan kerja di Bumi Tuntung Pandang," harapnya. 

Lebih lanjut H Dahnial Kifli juga menyampaikan rasa bangga kepada MAN IC Tala karena telah mengukir prestasi di tingkat nasional, bahkan internasional.

"Kami Pemerintah Kabupaten Tanah Laut turut bangga atas pencapaian-pencapaian telah ditorehkan oleh MAN IC Tala, " tandasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022