Ajang Tour de Barito Kuala 2022 diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola), berakhir  Minggu pagi.

Dari beberapa kategori perlombaan diperoleh masing-masing pemenang, Rahmad Noka Wibisono berhasil meraih juara pertama Ajang Tour de Barito Kuala 2022 untuk kategori Man Open usia 17 hingga 30 tahun dengan catatan waktu 21 menit dan 24 detik.

Peserta asal Malang, Jatim, ini mampu mengungguli dua rekan satu tim dari Malang Angga Dwi Wahyu Prastetyo  yang berada di posisi dua dan Jamalidin Novardianto berada posisi tiga. 

Atas kesuksesan itu Rahmad Noka Wibisono selain mendapatkan medali dan piagam juga berhak meraih hadiah uang senilai Rp25 juta diserahkan Bupati Hj Noormiliyani AS. 

Sedangkan Angga Dwi Wahyu Prasetyo meraih hadiah Rp15 juta diserahkan Ketua DPRD Saleh dan Jamalidin Noverdianto meraih Rp10 juta diserahkan Sekdakab Batola H Zulkipli Yadi Noor. 

Untuk kategori Master 31 Tahun Up juara pertama diraih Zulkipli dengan catatan waktu 22 menit dan 20 detik. 

Peserta asal dari Pontianak, Kalbar ini mampu mengungguli pesaingnya Rubin Manulang dari Samarinda, Kaltim menempati peringakat kedua dengan catatan waktu 22 menit dan 46 detik. 

Sementara posisi ketiga diraih Firman Hidayat dari Balikpapan dengan catatan waktu 23 menit dan 04 detik. 

Atas prestasi ditorehkan itu  Zulkipli mendapat hadiah Rp25 diserahkan oleh Bupati Batola Noormiliyani. Sedangkan Rubin Manulang meraih hadiah Rp15 juta diserahkan Dandim Letkol Arm Ari Priyudono.

Sementara Firman Hidayat berada di posisi ketiga mendapatkan hadiah Rp10 diserahkan Kapolres AKBP Diaz Sasongko.

Selanjutnya, di kategori Women Open Semua Umur pemenang pertama ditempati Ayastina Delia Priatna dari Bandung dengan catatan waktu 24 menit dan 33 detik, juara kedua Maghfirotika Marenda dari Sukoharjo, Jateng, dan juara ketiga Dewika Mulya Sova dari Malang, Jatim.

Atas raihan ini masing-masing mendapatkan hadiah Rp25 juta, Rp15 juta, dan Rp10 juta yang masing-masing diserahkan Bupati Batola Hj Noormiliyani AS, Kajari Eben Nesser Silalahi dan Kadiporbudpar Sabirin. 

Pada lomba kali ini panitia juga menyediakan hadiah door prize 19 buah sepeda masing-masing 15 dari panitia dan empat buah dari BNNK Batola.
 
Rahmad-Zulkipli-Ayastina juara Tour de Barito Kuala 2022, di Marabahan, Minggu (9/10/2022).Foto:Antaranews Kalsel/HO-Prokopimda Batola. 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022