Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Pengendara sepeda motor tewas akibat kecelakaan Lalu lintas (Laka Lantas) yang terjadi di jalan Provinsi Km 161 Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) tepatnya di depan kantor Kepala Desa Sungai Cuka.

"Kecelakaan lalu lintas itu tabrakan antara sepeda motor Jupiter MX warna hitam dengan sepeda motor RX King warna merah," kata Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantor Sik melalui Kasat Lantas AKP Irwan Kurniadi Sik di Tanah Bumbu, Kamis.

Berdasarkan laporan anggota di lapangan kejadian kecelakaan lalu lintas yang menewaskan satu pengendara sepeda motor itu terjadi pada Kamis (10/3) pagi, sekira pukul 08.30 Wita.

Ia mengatakan, untuk pengendara yang tewas dalam kecelakaan itu diketahui bernama M Jauri (27) warga Desa Sebamban Baru, Kec Kintap, Kab Tanah Laut, Kalsel.

Untuk kronologis kejadian berawal ketika, sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna Hitam tanpa nomor polisi yg dikendarai oleh M Juari datang dari arah Jalan Desa Sungai Cuka untuk belok ke kanan masuk ke Jalan Provinsi menuju Kecamatan Satui.

Selanjutnya, secara bersamaan dari arah Satui menuju Kota Banjarmasin datang sepeda motor Yamaha RX King warna merah nomor polisi DA 3034 CW dikendarai Noor Budi warga Kecamatan Kintab.

Atas kejadian itu terjadi kecelakaan lalu lintas, akibatnya Noor budi mengalami patah tulang tangan kiri sedangkan M Juari mengalami cidera berat di bagian kepala.

Bukan itu saja, pada mulut dan hidung M Jauri mengeluarkan darah yang akhirnya korban meninggal dunia setelah dibawa ke Puskesmas Satui, Kabupaten Tanah Bumbu.

"Atas kejadian tersebut kasus masih dalam penyelidikan dan peristiwa tersebut melanggar Pasal 310 ayat 3 (UULLAJ) Jo 77 KUHP," ujar pria lulusan Akpol angkatan 2006 itu.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016