Kodim 1001/HSU-Balangan bersama perangkat desa dan masyarakat setempat menggelar acara doa bersama dan syukuran untuk mengawali kegiatan pra TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-115 yang dilaksanakan di Desa Matang Hanau, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan.

Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, menyampaikan kegiatan doa bersama tersebut sebagai ungkapan rasa syukur dalam menjelang pra TMMD ke-115.

"Tujuan dari kegiatan syukuran dan doa bersama agar kegiatan TMMD ke-115 Kodim 1001/HSU-Balangan dapat berjalan lancar, aman dan agar kita selalu diberi kesehatan dan perlindungan oleh Allah SWT dari awal kegiatan hingga akhir berlangsung sukses," ucap Dhuwi di Paringin, Minggu.

Dhuwi menyebutkan, selain kegiatan fisik yaitu pembangunan atau peningkatan jalan, pada kegiatan TMMD ini nantinya juga melaksanakan kegiatan non fisik.

Untuk kegiatan non fisik tambahnya, salah satunya bakti sosial berupa pelayanan kesehatan, pelayanan KB, donor darah, khitanan massal dan pembagian paket sembako gratis

Adapun kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 sesuai jadwal tersebut, rencananya digelar pada tanggal 11 Oktober hingga 9 November 2022.

Diketahui, kegiatan syukuran dipimpin Ustadz Abdurrahman tokoh agama setempat dan diikuti sejumlah anggota Satgas TMMD, pemerintah desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022