Kodim 1001/HSU-Balangan turut mengikuti rapat koordinasi daftar pemilih berkelanjutan triwulan ketiga yang dilaksanakan di Aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balangan.

Ketua KPU Balangan Saripani, menyebutkan pemutakhiran data pemilih sangat penting karena dari jumlah pemilih menjadi dasar dalam pengadaan logistik nantinya, terutama kegiatan logistik surat suara pada pemilu serentak tahun 2024.

"Hal ini tentunya perlu kerja sama kita semua, bukan hanya penyelenggara pemilu tapi dibutuhkan peran serta semua pihak sangat kita perlukan," kata Saripani di Paringin, Sabtu.

Dia melanjutkan, di antaranya perihal keamanan dari TNI/Polri untuk menjamin keamanan dan keselamatan warga di Balangan, begitu juga pemerintah daerah dalam memfasilitasi dalam menunjang pemilihan.

Sementara Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja melalui Danramil Halong Pelda Didik Nata, pada kegiatan tersebut turut memberikan masukan dan saran yaitu mengenai kondisi iklim di Kecamatan Halong dan Juai.

Dia mengatakan, di wilayah Kecamatan Halong ini secara geografis saat mengalami pendangkalan sungai maka akan mengakibatkan banjir saat musim hujan termasuk di Kecamatan Juai.

"Untuk itu perlunya antisipasi di Kecamatan Halong dan Juai, terutama mengenai iklim dan cuaca. Perlu adanya koordinasi secara teknis yang nantinya kita bisa berkoordinasi dalam pengiriman logistik maupun hal lainnya," kata Didik.
 

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022