Bupati Banjar Saidi Mansyur minta Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) memajukan dunia pendidikan sehingga mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kabupaten setempat.
 
"Semangat dan sehat selalu PGRI, terus maju untuk memajukan dunia pendidikan Kabupaten Banjar," ujar Saidi saat membuka kejuaraan bola voli melalui siaran pers yang diterima Antara di Martapura, Sabtu.
 
Pembukaan kejuaraan bola voli putra putri antar cabang PGRI Kabupaten Banjar di lapangan voli kawasan Indrasari Martapura, Jumat dibuka langsung bupati ditandai dengan pemukulan bola pertama.
 
Bupati berharap, kejuaraan bola voli putra dan putri selain mempererat silaturahmi guru-guru juga semakin memantapkan peran PGRI dalam memajukan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Banjar.
 
Ketua panitia pelaksana Hamni Abdullah mengatakan, kejuaraan bola voli bertujuan menjalin dan mempererat silaturrahmi antar guru yang mengabdi pada 19 cabang PGRI se-Kabupaten Banjar. 
 
"Kejuaraan disambut hangat peserta karena sudah 7 tahun tidak pernah digelar. Terakhir tahun 2015 lalu, vakum dikarenakan ada perubahan kebijakan tentang kejuaraan serta mewabahnya COVID-19," ucapnya.
 
Dikatakan, kejuaraan diikuti 19 cabang PGRI di Kabupaten Banjar mempertandingkan 19 tim putra dan 16 tim putri digelar sejak hari Jumat hingga Ahad (2/10) memperebutkan trofi dan uang pembinaan.
 

 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022