Martapura, (Antaranews Kalsel) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudatul Wardiyah dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Banjar Nur Gita Tyas memberikan bantuan paket pendidikan anak PAUD wilayah Kecamatan Kertak Hanyar di Aula Kantor Camat Kertak Hanyar.


"Pemerintah Kabupaten Banjar melalui SKPD terkait akan terus berkomitmen meningkatkan sarana dan prasarana pendukung bagi lembaga PAUD di desa-desa. Mengingat dari sejumlah lembaga PAUD yang ada, belum semuanya memiliki sarana dan prasarana yang lengkap," kata Hj. Raudatul Wardiyah.

Dia menerangkan penyerahan Bantuan Paket pendidikan PAUD dari Mitra Bunda PAUD ini diberikan kepada 100 orang anak didik PAUD di wilayah Kecamatan Kertak Hanyar berupa alat tulis sekolah, mengutip rilis Humas Banjar yang diterima Antaranews Kalsel, Senin.

Bantuan yang diberikan ini, lanjutnya, diharapkan dapat dipergunakan dengan baik. “Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar turut bertanggung jawab menjaga keberlangsungan program PAUD dengan melakukan pendampingan, penguatan lembaga, monitoring dan evaluasi, serta dukungan dari segenap lembaga baik BUMN maupun BUMD,” pintanya.
Dalam rangka menjaga keberlangsungan program PAUD, Bunda PAUD Kecamatan Kertak Rusdiana Munawar pun mengadakan MoU dengan mitra PAUD yaitu Simpan Pinjam Perempuan (SPP).

Rusdiana berharap, mitra PAUD dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan kesadaran semua pihak dan masyarakat tentang pentingnya PAUD dan meningkatkan kapasitas pendidik dan tenaga kependidikan di lembaga PAUD.

“Dengan adanya dukungan dan motivasi dari masyarakat serta terjalinnya kerjasama dengan mitra PAUD, maka PAUD Kecamatan Kertak Hanyar akan lebih mudah diakses, lebih merata dan lebih meluas serta mutunya akan terus meningkat dan berdaya saing,” terangnya.

Kegiatan yang juga dihadiri unsur Muspika, para lurah dan pembakalan (kades) serta seluruh Pendidik PAUD di Kecamatan Kertak Hanyar ini, diikuti dengan pembagian surplus hasil pengelolaan dana bergulir SPP Unit Pengelola Kegiatan (UPK) dan Kelembagaan BKAD Mitra Kerja Bunda PAUD Kecamatan Kertak Hanyar.(ar/rz/f)

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016