Bupati Banjar Saidi Mansyur mengukuhkan Forum Jurnalis Banjar (FJB) yang telah dibentuk wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Banjar sebagai organisasi untuk menghimpun jurnalis setempat.
 
Pengukuhan pengurus FJB dilakukan di Aula Mini Barakat, Kantor Bupati Banjar, Martapura, Kamis dihadiri Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom dan Ketua PN.
 
Kepengurusan FJB dipimpin Ketua Muslim Fahmi de Musfa (SCTV), Wakil Ketua Hendra (apahabar.com), Sekretaris Adi Permana (aptour.id), Wakil Sekretaris Andi Sy (TVRI) dan Bendahara Ainuddin (redaksi8.com).
 
Bupati Banjar berharap, setelah dikukuhkan, FJB dapat semakin mempererat kerjasama dengan Pemkab Banjar dan Forkopimda mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (Manis).
 
"Kami sadar, tidak bisa mengemban amanah memimpin Kabupaten Banjar sendirian, dan harus didukung seluruh pihak baik Forkopimda dan organisasi termasuk Forum Jurnalis Banjar," ujar Bupati Saidi.
 
Ditekankan, sinergisitas Pemkab Banjar bersama-sama stake holder menjadi mutlak, utamanya pers bisa menjadi media menjalin komunikasi intens antara pemerintah dengan rakyat maupun sebaliknya.
 
"Makanya, kami berharap jajaran jurnalis bersikap profesional menjadi sarana efektif dan efisien bagi upaya ikhtiar bersama menyampaikan pesan dan, program pembangunan kepada masyarakat," ucapnya.
 
Bupati Saidi juga mengingatkan pentingnya peningkatan kapasitas jurnalis, di mana yang masih belum memiliki sertifikasi di Dewan Pers, maka perlu difasilitasi FJB yang akan didukung pemerintah daerah.
 
Ketua FJB Fahmi menyampaikan terima kasih atas dukungan Bupati Banjar sehingga pengukuhan pengurus yang berjumlah sebanyak 35 orang berlangsung dengan baik l, lancar dan khidmat.
 
"Kami tetap terbuka menerima saran dan masukan dari mana pun untuk perbaikan organisasi sehingga bisa menjadi organisasi yang besar dan mampu bekerja sama dengan berbagai pihak," katanya.
 
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022