Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Balangan membuka pendaftaran bakal calon Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) pada Pemilu serentak 2024 selama satu minggu mulai dari 21-27 September 2022.

"Perekrutan Panwascam melalui beberapa mekanisme tahapan dari proses pendaftaran, seleksi administrasi, wawancara, sampai pada proses pelantikan yang dipilih sebanyak tiga orang per kecamatan," kata Ketua Bawaslu Balangan Rosmelyanoor di Paringin, Kamis.

Dia melanjutkan, Bawaslu Balangan juga telah melaksanakan sosialisasi pada semua lini baik dari media sosial juga spanduk-spanduk dalam perekrutan Panwascam tersebut.

Sementara untuk mekanismenya, ujar Rosmelyanor, para pelamar yang ingin mendaftar langsung datang ke kantor Bawaslu melakukan pendaftaran atau menyerahkan lamaran berikut dengan persyaratannya.

Kemudian, bagi pelamar yang ingin mengetahui persyaratan lengkapnya dapat membuka link pada website resmi Bawaslu Kabupaten Balangan.

"Yang kita cari itu sebanyak 24 orang dari delapan kecamatan yang ada di Balangan, sedangkan setiap kecamatan ada tiga orang yang nantinya menjadi Panwaslu Kecamatan," ujarnya.

Pihaknya berharap, melalui perekrutan Panwascam tersebut bisa menjaring putra dan putri pengawas Pemilu 2024 serta mampu mendapatkan SDM yang mempunyai kapasitas mumpuni dan berintegritas.
 

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022