Kodim 1002/HST bekerja sama dengan Murakata Run akan menggelar kegiatan bertajuk Color Run 5K 2022 atau lari 5 km dalam rangka memeriahkan HUT ke-77.

"Acara akan digelar pada 2 Oktober 2022 mendatang dan akan menjadi event yang pertama kalinya digelar di kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST)," ujar Dandim 1002/HST saat launching acara pada Selasa (20/9).

Dandim menjelaskan, event itu selain memeriahkan HUT TNI pada 5 Oktober, juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berolahraga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.

"Sekaligus memfasilitasi komunitas yang menyukai olahraga lari di Kabupaten HST," katanya.

Dikatakannya, bagi yang malas berolahraga, ajang ini bisa menjadi olahraga menyenangkan karena dilaksanakan bersama. Jadi, sejauh 5 kilometer pun tak akan terasa lelah karena dilakukan dengan gembira.

"Acara mengusung tema TNI Adalah Kita, kegiatan itu juga sebagai ajang silaturahim jajaran TNI  Kodim 1002/HST dengan masyarakat guna memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat," tutupnya.

Sebelumnya saat rapat koordinasi, Ketua panitia pelaksana Ahmadi menyampaikan, kegiatan itu merupakan ajang promosi pariwisata yang ada di Kabupaten HST. "Pendaftaran terbuka untuk umum yang berakhir pada 25 September 2022 mendatang," ujarnya.

"Biaya pendaftaran Rp150 ribu per orang dan peserta akan mendapatkan Jersey, nomor dada dan tas punggung," ucapnya.

Selain itu, juga ada medali serta doorprize sepatu olahraga, sepeda gunung, helm dan hadiah menarik lainnya, untuk start dan finish di lapangan dwi warna Barabai serta dimulai dari pukul 06.30 Wita dan menempuh jarak 5 kilometer mengelilingi kota Barabai.
 

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022