Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Polisi dari Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin, mengajak 40 anak dari Taman Kanak-Kanak (TK) Berkat Mulia untuk mengenali langsung rambu-rambu lalu lintas yang ada di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) kota setempat.

"Selama ini kami mengenalkan rambu-rambu lalu lintas itu melalui alat peraga yang kami bawa ke TK, kali ini berbeda mereka kami ajak mengenal langsung dengan cara turun ke lapangan/jalan," tutur Kasat Lantas Kompol Tuschad CH melalui Kasubnit Dikyasa Bripka Budiono di Banjarmasin, Jumat.

Ia mengatakan, kegiatan yang dilakukan Unit Dikyasa Satlantas Polresta Banjarmasin itu sebagai bentuk dasar dalam rangkaian Operasi Simpatik Intan 2016.

Kegiatan anak TK mengenal rambu lalu lintas di Kawasan Tertib Lalu Lintas itu dilakukan pada Sabtu (5/3) pagi, sekitar pukul 09.00 Wita.

"Untuk TK nya sudah kami tentukan dan nantinya kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara rutin," tutur pria lulusan Secaba Polri angkatan 18.

Kawasan Tertib Lalu Lintas yang didatangi oleh anak-anak TK Berkat Mulai itu berada di kawasan Jalan Samudera Banjarmasin Tengah.

"Di kawasan tersebut anak-anak usia dini diajarkan untuk mengenal rambu-rambu lalu lintas secara langsung di jalan, sehingga saat besar nanti mereka sudah paham dan mengerti serta tertib dalam berlalu lintas," ucapnya.

Bukan itu saja, program dalam kegiatan ini sebagai bentuk mendekatkan polisi sebagai sahabat anak sehingga mereka tidak takut nantinya bila berdekatan ataupun berhadapan dengan polisi.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016