Kodim 1001/HSU-Balangan siap mendukung program pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022 yang akan dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Balangan.

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Balangan Roy Suryanto di Paringin, Senin, mengatakan tujuan dari kegiatan rapat koordinasi ini yaitu melakukan pendataan awal Regsosek untuk mengumpulkan data sebagai dasar dalam perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

"Ada beberapa tahapan yang akan kita lakukan, yang pertama melakukan pendataan awal dimana pelaksanaannya dari tanggal 15 Oktober hingga 14 November tahun 2022 nanti," kata Roy.

Dia melanjutkan, nantinya pada tahun 2023 pada triwulan pertama tindak lanjutnya berupa pelaksanaan forum konsultasi publik, dengan melibatkan aparatur desa sebagai pesertanya untuk memastikan bahwa data yang dilaksanakan nantinya akurat dan tepat sasaran.

Tambah Roy, data Regsosek sendiri bisa dijadikan acuan oleh pemerintah daerah untuk bisa menjalankan program-program baik untuk pengentasan kemiskinan, serta juga program buat kesejahteraan masyarakat.

Sementara Dandim 1001/HSU-BLG Dhuwi Hendradjaja melalui perwakilan dari Koramil-02/Paringin Sertu Marsudin, yang turut mengikuti pelaksanaan rapat koordinasi pendataan awal Regsosek menyatakan siap untuk mendukung dan menyukseskan program tersebut.

Diketahui, pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten II Setdakab Balangan Rody Rahmadi Noor, Sekretaris Bappedalitbang Balangan Ahmad Sufian, Statistik Madya BPS Provinsi Kalsel Raplihadi, Kepala BPS Balangan Roy Suryanto, serta Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Balangan Muhammad Noor.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022